Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif

3 min read Jun 16, 2024
Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif

Mengatasi Akun BRIMO yang Terblokir tapi Nomor Sudah Tidak Aktif

Kendala yang Umum Dihadapi

Akun BRIMO (BRImo) adalah sebuah aplikasi mobile banking dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi keuangan secara online. Namun, terkadang akun BRIMO dapat terblokir karena berbagai alasan, seperti kesalahan input PIN ataupun dukungan keamanan yang kurang. Bagi nasabah yang mengalami masalah ini, maka tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas keuangan mereka.

Masalah yang Lebih Rumit

Namun, bagaimana jika akun BRIMO terblokir tapi nomor handphone yang digunakan untuk registrasi sudah tidak aktif? Tentu saja ini akan membuat nasabah kesulitan untuk mengatasi masalahnya. Mereka tidak dapat mengakses akun BRIMO-nya karena nomor handphone yang digunakan untuk verifikasi sudah tidak dapat dihubungi.

Cara Mengatasi Akun BRIMO yang Terblokir

Berikut beberapa cara untuk mengatasi akun BRIMO yang terblokir tapi nomor sudah tidak aktif:

Kunjungi Kantor Cabang BRI Terdekat

Nasabah dapat mengunjungi kantor cabang BRI terdekat dan membawa identitas diri serta dokumen lain yang relevan. Nasabah dapat meminta bantuan petugas BRI untuk mengatasi masalah akun BRIMO yang terblokir.

Menghubungi Call Center BRI

Nasabah dapat menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau 1500017 untuk meminta bantuan mengatasi akun BRIMO yang terblokir. Nasabah harus siap memberikan informasi yang diperlukan untuk verifikasi.

Menggunakan Fitur "Lupa PIN"

Jika nasabah masih mengingat PIN akun BRIMO-nya, maka dapat menggunakan fitur "Lupa PIN" untuk mengatasi masalahnya. Namun, jika nasabah lupa PIN dan nomor handphone sudah tidak aktif, maka cara ini tidak dapat digunakan.

Kesimpulan

Mengatasi akun BRIMO yang terblokir tapi nomor sudah tidak aktif memerlukan kesabaran dan usaha ekstra. Nasabah dapat mengunjungi kantor cabang BRI terdekat, menghubungi call center BRI, atau menggunakan fitur "Lupa PIN" untuk mengatasi masalahnya. Dengan demikian, nasabah dapat kembali mengakses akun BRIMO-nya dan melakukan transaksi keuangan secara online dengan aman dan nyaman.