Cara Mengatasi Kartu Atm Bri Tidak Bisa Digunakan

4 min read Jun 29, 2024
Cara Mengatasi Kartu Atm Bri Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Tidak Bisa Digunakan

Pasti sangat frustrasi ketika kita ingin mengambil uang atau melakukan transaksi menggunakan kartu ATM BRI, tetapi ternyata kartu ATM tersebut tidak dapat digunakan. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kartu ATM BRI tidak bisa digunakan:

1. Cek Saldo Rekening

Sebelum memastikan bahwa kartu ATM Anda tidak dapat digunakan, pastikan dahulu bahwa saldo rekening Anda cukup. Jika saldo Anda tidak cukup, maka kartu ATM tidak dapat digunakan. Anda dapat mengecek saldo rekening Anda melalui ATM BRI atau melalui aplikasi mobile banking BRI.

2. Cek Kondisi Kartu ATM

Pastikan bahwa kartu ATM Anda tidak rusak, tidak terlipat, atau tidak tergores. Jika kartu ATM Anda rusak, maka Anda dapat menggantinya dengan kartu ATM baru di kantor cabang BRI terdekat.

3. Cek PIN Kartu ATM

Jika Anda lupa PIN kartu ATM, maka Anda tidak dapat menggunakan kartu ATM tersebut. Jika Anda lupa PIN, Anda dapat menghubungi call center BRI di 14017 atau mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk mengganti PIN kartu ATM.

4. Cek Status Kartu ATM

Pastikan bahwa kartu ATM Anda tidak diblokir atau tidak dalam keadaan tertahan. Jika kartu ATM Anda diblokir, maka Anda tidak dapat menggunakan kartu ATM tersebut. Anda dapat menghubungi call center BRI di 14017 untuk mengetahui status kartu ATM Anda.

5. Cek Koneksi Internet

Jika Anda ingin menggunakan kartu ATM untuk bertransaksi online, pastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan cepat. Jika koneksi internet Anda lambat atau tidak stabil, maka transaksi online tidak dapat dilakukan.

6. Menghubungi Call Center BRI

Jika Anda telah mencoba semua cara di atas dan kartu ATM Anda masih tidak dapat digunakan, maka Anda dapat menghubungi call center BRI di 14017 untuk menghubungi Customer Service BRI. Mereka akan membantu Anda untuk menyelesaikan masalah kartu ATM Anda.

7. Mengunjungi Kantor Cabang BRI

Jika Anda masih tidak dapat mengatasi masalah kartu ATM Anda setelah menghubungi call center BRI, maka Anda dapat mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk mendapatkan bantuan dari Customer Service BRI.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatasi masalah kartu ATM BRI tidak dapat digunakan. Jika Anda masih mengalami masalah, maka Anda dapat menghubungi call center BRI di 14017 untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.